Annual Meeting

PT Cisadane Sawit Raya (Perseroan) dan entitas anak usahanya mengadakan rapat kerja tahunan pada 5-6 November 2019 di kantor pusat Perseroan di Jakarta Utara. Rapat dihadiri oleh Direktur Utama Perseroan Bapak Gita Sapta Adi serta Direktur Perseroan Bapak Seman Sendjaja dan Bapak Vivery Walukow dan juga anggota Dewan Komisaris Bapak Cokro Cienturi dan Bapak Koh Bing Hock.

Dalam rapat tersebut, para manajer dari Perseroan dan anak-anak usahanya dari wilayah kerja Provinsi Sumatera Utara maupun Sumatera Selatan memaparkan capaian kinerja kuartal III 2019 dan juga rencana program dan biaya untuk tahun anggaran 2020. Secara umum, produksi hingga akhir tahun 2019 diproyeksikan belum sepenuhnya memenuhi target karena beragam faktor. Namun pada tahun 2020, rencana produksi tandan buah segar (TBS) dari seluruh kebun maupun crude palm oil (CPO) dari pabrik di Labuhanbatu ditargetkan meningkat signifikan dari tahun-tahun sebelumnya.

Ke depan, upaya penghematan dan efisiensi dengan mengoptimalkan biaya produksi perlu terus dilakukan, seiring dengan harga komoditas yang masih fluktuatif. Mengutip Bapak Koh, harus bisa dipilah mana saja pos pembelanjaan yang perlu (must have) demi mendukung operasional inti dari perusahaan.  Dalam kesempatan tersebut, Bapak Seman Sendjaja mengapresiasi kinerja Perseroan secara keseluruhan. Para karyawan adalah aset penting bagi keberlangsungan usaha perusahaan. Pencapaian target perusahaan senantiasa membutuhkan sikap disiplin dan tanggung jawab serta kerjasama erat dan saling dukung antarkaryawan maupun dengan manajemen-pucuk.

Semoga rahmat Tuhan senantiasa mengiringi langkah-langkah PT Cisadane Sawit Raya dan anak-anak usahanya untuk mencapai target perusahaan sesuai yang diharapkan oleh seluruh karyawan dan keluarga besar perusahaan.

kredit foto: Adi Arianto Pinem.